Pengelupasan Kulit Untuk Kulit Merona

Exfoliation banner

Ketika kulit muda dan sehat, kulit terasa lembut dan dengan rata memncarkan kecerahan; merona. Hal ini berkaitan dengan tingkat dari sel kulit baru yang dibawa ke permukaan yang secara bersamaan sel kulit mati secara berkelanjutan di rontokan, yang dikenal sebagai lapisan dasar stratum, secara konstan memisahkan melalui proses pembelahan sel yang membentuk keratinocytes (sel-sel kulit). Proses regenerasi ini mengacu pada proses peremajaan sel.

EpidermisDengan menua, proses peremajaan sel menjadi lambat, yang membuat sel kulit mati saling menempel satu dan lainnya. Ini berarti bahwa sel kulit mati tidak rontok sebagaimana rontok dengan mudah seperti sebelumnya. Hasilnya, kulit menjadi tidak rata, terasa kasar dan muncul kekusaman. Ini adalah tanda paling awal dari penuaan kulit dan bisa mulai tertimbun dalam dekade ketiga usia Anda. Jadi, di usia 20-an saat dimana ini penting sebagaimana biasanya untuk menjaga rona kulit muda, kulit mulai kehilangan kemampuan memancarkan cahaya. Ini menghasilkan hilangnya rona kulit wajah dan kilapnya.

Beruntungnya, masalah ini lebih mudah diperbaiki daripada tanda-tanda penuaan lainnya melalui cara eksfoliasi. “Eksfoliasi” bertujuan untuk mengangkat lapisan paling atas atau penumpukan sel kulit mati. Ada dua macam tipe dari metode pengelupasan kulit.

 

CHEMICAL EXFOLIATION

Pengelupasan secara kimiawi menggunakan asam atau enzim proteolytic untuk mendorong pengangkatan dari lapisan atas kulit. Asam, seperti hydroxy acid secara umum digunakan dalam produk anti-penuaan, secara kimiawi melarutkan hubungan antar sel pada lapisan kulit paling luar. Alpha-, beta- atau poly hyrdroxy acids. Jenis acid ini bisa memberikan tidak hanya kelembapan dan pengelupasan, tapu juga bisa membantu untuk membentuk dan mengencangkan kulit. Enzim proteolytic, terkadang mengacu pada prorease, yaitu enzim yang memecah protein kedalam unit yang lebih kecil. Dengan memecah protein yang mengikat sel, enzim proteolytic melepas lapisan terluar dari kulit, mempersiapkannya untuk terlepas. Kandungan yang terdapat pada pepaya dan enzim labu.

PHYSICAL EXFOLIATION

Pengelupasan fisik mengangkat lapisan kulit paling atas yang bersifat abrasif dengan aksi mekanikal. Abrasif dapat berupa kain, sikat, lufra dan lainnya. atau partikel-partikel, seperti cangkang kacang walnut dan diatom-diatom laut. Partikel yang bersifat abrasif bisa berasal dari banyak sumber dan bervariasi ukurannya, bentuknya dan jumlahnya. Perlu berhati-hati dalam pemilihan tekstur dan partikel yang abrasif untuk kulit. Beberap jenis kulit bisa sangat sensitif pada beberapa bentuk dari pengelupasan daripada jenis kulit lainnya.

KEMBALI PADA DASAR PERAWATAN WAJAH

Ini penting untuk merawat kulit dengan melakukan hal dasar – Menggunan pelindung dari sinar UV sehari-hari, makan makanan yang dan minum air yang cukup. Kulit akan mulai menampakan usianya dengan menjadi kasar dan kusam. Menggunakan partikel pengelupasan kimiawi dan/atau fisik yang simple dapat membantu kulit mengembalikan ronanya, dan memperhalus kulit. Manfaat pengelupasan seringkali tergabung didalamnya pada produk tertentu, sehingga Anda tidak akan butuh menambahkan tahapan ekstra pada rutinitas perawatan kulit Anda atau menghabiskan ekstra waktu atau uang.

Sebagai pengingat, pengelupasan membutuhkan kehati-hatian. Perhatikan jenis kulit dan kebutuhan individu saat memilih metode pengelupasan. Dengan cara pengelupasan bisa saja merusak kulit dan penampakan kulit kusam bisa saja kembali. Mulailah secara perlahan dan jangan mengeksfoliasi secara berelebihan. Kulit halus dan sehat akan menjadi cerahd an merona. Dan sedikit pengelupasan bisa membuatnya menjadi bermasalah. Jika dilakukan dengan benar, Anda akan menjadi lebih percayan diri dari sebelumnya pada kulit alami tanpa sentuhan yang dibutuhkan kulit.

Trusted Nuskin Distributor

Written By : K.C. Holley (Technical Communication & Education Manager Nu Skin)

Translatted By : Azwar Anas (Nu Skin Indonesia Consultant & Independent Distributor)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s